fbpx
menghubungkan paypal ke game

Panduan Cara Menghubungkan Paypal ke Game

Berbagai jenis game online kini tersedia dengan semakin canggih, bahkan ada pula yang bisa menghasilkan uang. Uang yang didapat dari game ini dapat dicairkan melalui aplikasi PayPal. Namun, untuk melakukannya, Anda harus menghubungkan paypal ke game online terkait. Berikut caranya.

Cara mendaftar Paypal

Download Aplikasi

Agar dapat menggunakan suatu aplikasi, tentu Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh atau mendownload aplikasi PayPal melalui Google Play Store. Sambil menunggu aplikasi terdownload sempurna, daftar akun PayPal melalui website.

Daftar PayPal

Mendaftar akun paypal melalui website resminya lebih mudah dan cepat. Caranya, Anda harus mengakses website resmi PayPal yaitu dengan mengisikan address paypal.com. Setelah masuk ke laman resmi paypal, tekan tombol “Daftar Sekarang”.

Kemudian, Anda akan diminta untuk memilih jenis rekening yang Anda inginkan. Pilih “Rekening Pribadi”, lalu klik tombol “Berikutnya”. Website akan menanyakan status pengguna PayPal dengan opsi pembeli, penjual, keduanya, atau saya tidak yakin. Pilih opsi terakhir, yaitu “Saya tidak yakin”, lalu “Berikutnya”.

Pada laman ini, Anda harus mengisi nomor ponsel Anda yang aktif, lalu klik tombol “Berikutnya”. Tunggu beberapa saat, pihak Paypal akan mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS. Ketik kode konfirmasi tersebut.

Langkah selanjutnya, Anda harus mengisi berbagai data seperti email, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, nomor identitas baik KTP maupun Paspor, serta alamat lengkap. Setelah itu, kill tombol “Setuju”, maka Anda telah memiliki akun PayPal.

Berita terbaru   List Game Android Penghasil Uang Langsung ke Rekening

Buka Aplikasi PayPal

Setelah memiliki akun PayPal, bukalah aplikasi PayPal yang telah diunduh sebelumnya. Untuk mengakses aplikasi, masukkan email dan sandi sesuai dengan yang digunakan pada pembuatan akun.

Hubungkan dengan Bank

Apabila akun PayPal Anda telah dapat diakses pada aplikasi, hubungkan aplikasi ke rekening bank. Caranya, klik setting yang disimbolkan dengan roda di bagian kanan atas. Kemudian, pilih “Rekening Bank dan Kredit”.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi informasi bank yang Anda gunakan. Masukkan nama bank dan rekening Anda. Pastikan nama yang terkonfirmasi adalah nama Anda. Klik “Hubungkan Bank Saya”, kemudian klik “Selesai”. Akun PayPal Anda telah terhubung ke bank.

Menghubungkan paypal ke game

Buka Aplikasi Game

Jika akun PayPal telah terhubung ke bank, saatnya Anda menghubungkan paypal ke game. Untuk memulai proses penghubungan akun, Anda harus membuka aplikasi game Anda terlebih dahulu

Hubungkan dengan PayPal

Ada dua cara menghubungkan akun Paypal dengan game, yaitu dengan transfer ke Paypal dan menyingkronkan email. Kedua cara ini cukup mudah dan singkat. Berikut langkahnya.

  1. Cara Pertama

Cara pertama ini dilakukan dengan mentransfer sejumlah uang ke PayPal. Setelah masuk ke game yang Anda maksud, klik pada bagian “Wallet” atau “Dompet”. Kemudian, Anda akan diminta untuk memilih besaran yang akan ditransfer.

Klik pada tombol nominal yang Anda inginkan. Lalu, klik tombol “PayPal”. Anda akan diminta memasukkan email PayPal Anda. Setelah Anda isikan, klik “Ya”. Anda akan diminta persetujuan untuk menarik saldo dari game ke Paypal, klik “Ya”.

Proses transfer ini membutuhkan waktu berhari-hari, sekitar 2-7 hari. Apabila saldo Anda sudak masuk ke Paypal, berarti game Anda telah terhubung ke Pay Pal. Apabila belum, Anda dapat menggunakan cara kedua berikut ini.

  1. Cara Kedua

Cara menghubungkan paypal ke game juga dapat dilakukan dengan masuk ke “Me” atau profil game. Kemudian klik tanda panah pada bagian kanan profil yang berisi gambar diri Anda dan nama akun. Anda akan disuguhkan pada personal information atau infrormasi personal Anda.

Berita terbaru   Playstation Plus meluncurkan video game baru untuk pelanggan khusus bulan Mei

Scroll ke bawah bagian ini, dan Anda akan menemui kolom email. Kolom ini dapat diisi maupun tidak. Scroll lagi ke bawah, sampai ke kolom “Email PayPal”. Pada kolom ini, isilah dengan email PayPal yang terhubung ke akun bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *