3/01/2013

GTIS Dekat Dengan MUI


PT Golden Traders Indonesia Syariah yang tengah jadi pembicaraan terkait keterlambatan pemberian imbal hasil bulanan kepada nasabah dan isu kaburnya sang Dirut ternyata bukan perusahaan biasa.

GTIS pernah mendonasikan Rp40 juta untuk pembangunan rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Sebuah piagam ucapan terimakasih disampaikan Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) pada November 2012 ditandatanagani ketuanya Sarbini Abdul Murad.

Sementara GTI (tanpa embel-embel syariah) pernah mendapat ucapan terimakasih dan penghormatan dari Detasemen D Satuan III Pelopor atas dukungannya dalam HUT Brimob ke-66 tahun 2011. Lembar berjudul "Piagam Kemitraan" itu ditandatangani oleh Kepala Detasemen D Selamet Rianto.

Dewan Syari'ah Nasional saja memberikan sertifikat kepada PT Golden Traders Indonesia sebagai kelompok usaha bisnis syariah pada 23 Agustus 2011. Sertifikat itu ditandatangani Ma'ruf Amin sebagai ketua pelaksana dan H.M. Ichwan Sam selaku sekretaris.

Bahkan, perusahaan ini mendapat penghargaan dalam ajang "1st Indonesia Islamic Award 2012" sebagai The Best Company of The Year. Mereka pun aktif menyumbang dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Foto-foto yang dipajang menunjukkan kedekatannya dengan kalangan atas Majelis Ulama Indonesia. Dirutnya sendiri, Taufiq Michael Ong, adalah seorang muallaf. Michael  dikabarkan telah dicopot dari posisi Dirut.

Pada laman Facebook Golden Traders Indonesia yang mendapat 41,415 likes, mereka menyebut KH.Ma'ruf Amin (Ketua Umum MUI) sebagai penasihat GTIS.

Seorang kawan menyebut bahwa MUI mendapat 10% saham, sementara Marzuki Alie kebagian 15%. Sejauh ini Marzuki belum mengakui keterlibatannya, sedangkan MUI secara tegas minta pembekuan rekening sehingga pencairan imbal hasil tidak bisa dilakukan sambil menunggu pertemuan pada 4 Maret 2013 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar