Investasi Amanah 1 atau IA1 memasuki tahap-tahap untuk tutup atau scam yang terlihat dengan upaya memberikan janji-janji sebagai alasan tertundanya pembayaran. 

Janji-janji itu sering menimbulkan polemik dan penuh dengan tafsir subyektif yang terkadang terlihat rasional namun lebih sering tak masuk akal. Bahkan pelaku/peserta juga terbujuk rayu untuk melakukan kemusyrikan dengan tindakan mengakui takhayul, seperti dalam soal pisang. 

Berikut ini janji-janji yang dirangkum oleh Hariyanto Adi, saya kopas dari forum: 

‎14 JANJI PALSU/ALIAS JANJI BLEGEDEZ MUCH SHOLEH SUAIDI ST BY  Hariyanto Adi

JANJI 1 : keterlambatan pencairan sekitar 2 minggu
JANJI 2 : pencairan bertahap pada bulan februari
JANJI 3 : pencairan bertahap antara tanggal 24 - 29 februari 2012
JANJI 4 : pencairan bertahap antara tanggal 27 februari - 10 maret 2012
JANJI 5 : pencairan bertahap antara 5 maret 2012 - selesai
JANJI 6: RAPAT DI MAKASSAR 25 MARET,PEMBAGIAN BG Modal 9 april -akhir april, Propit akhir MEI.` 

JANJI 7: Asslamualaikum WR. WB..buat semua member IA1. informasi untuk mekanisme pencairan modal & profit semua program IA1. 1. saya lagi mempersiapkan company project buat back up dana masuk 2. saya lagi membuat Bank Garansi buat dana masuk 3. saya lagi menyusun semua proposal program IA1 buat back up dari PPATk 4. dana akan mulai masuk dalam minggu ini sampai akhir bulan buat semua profit IA1 5. audit perbankan akan selesai dalam minggu ini pada hari rabu. n/b jadi proses pencairan modal & profit akan di keluarkan setelah proses Audit perbankan selessai yaitu mulai hari rabu - selesai. karena serkulasi dana besar membutuhkan wadah & relasi project besar juga.. jadi kami minta Do'a dari semua member IA1 untuk kelancaran mekanisme pencairannya....thanks

JANJI 8 : #Legalitas Company #bank garansi dll n/b untuk progress hari ini kita menuju ke Bank buat legalitas company buat serkulasi dana besar. jadi minta kesabarannya & do'anya untuk pencairan dana nya
Assalamualaikum WR.WB. semua member IA1, dana sudah standby di Malaysia yang yang berasal dari Swiss ke Singapur ke Malaysia, saya tinggal menyelesaikan tahapan akhir perbankan dua negara (Indonesia - Malaysia) kemudian dana masuk ke rekening saya pribadi. Minggu ini saya selesaikan segala urusan perbankan di Indonesia (Bank Indonesia) dan perbankan di Malaysia (Bank Nasional Malaysia) insya allah minggu berikutnya masuk rekening saya dan didistribusikan ke konsorsium dan member. Minta do'a untuk kelancaran semuanya....thanks
#Penyelesaian akhir otoritas di Malaysia sudah ok>>>>

JANJI 9 :
Assalamu 'Alaikum Wr. Wb
Untuk semua ketua konsorsium dan para member IA1;
Saat ini saya berada di Kualalumpur menindaklanjuti proses ketersediaan dana, otoritas keuangan disini sudah ok.
Tinggal birokrasi di Indonesia sepulang dari malaysia segera akan saya tindak lanjuti.
Semoga semuanya Insyah Allah, tdk ada halangan bisa selesai minggu depan.
Mohon doa dan dukungan smuanya. Thanks.
Much Sholeh Suaidi ST
#Urusan birokrasi di Indonesia fee 15%
Assalamu' Alaikum Wr.Wb.
Untuk semua Ketua Konsorsium dan member IA1, sesuai proses yang sedang berjalan, sementara negosiasi pihak terkait sekiranya bisa turun lagi dari fee 15%, untuk menyegerakan pencairan dana dari malaysia, semoga bisa kelar secepatnya.
Untuk pertemuan ketua konsorsium akan dilaksanakan Insyah Allah kalau dana sudah masuk rekening saya. Jadi mohon kesabaran dan doanya, smoga diberi kemudahan dan kelancaran oleh-NYA. Thanks.
#Urusan birokrasi di Indonesia Kelar,,Segala persuratan sekaitan dengan proses transferan dana ke BI sudah ok. Tinggal menunggu dana masuk>>>
Assalamu 'Alaikum Wr. Wb Kepada Ketua Konsorsium dan Mitra IA1;
Kondisi Progress tetap dalam proses. Segala persuratan sekaitan dengan proses transferan dana ke BI sudah ok. Tinggal menunggu dana masuk, diperkirakan maksim 1 minggu.
JANJI ke 10
kepada PERSATUAN KETUA KONSORSIUM IA1
Assalamu 'Alaikum Wr. Wb
Kepada Ketua Konsorsium dan Mitra IA1;
Kondisi Progress tetap dalam proses. Segala persuratan sekaitan dengan proses transferan dana ke BI sudah ok. Tinggal menunggu dana masuk, diperkirakan maksimal seminggu.
Semoga tidak ada lagi aral melintang, agar sebagian harapan kita bersama dapat teratasi. Terimakasih atas doa, dukungan dan kesabaran semuanya.
Insyah Allah upaya saya tidak akan pernah berhenti untuk kebaikan seluruh keluarga besar IA1. Sementara tidak usah dipercaya isu-isu info kalau bukan dari saya dan Tim Pansus sesuai mekanisme saat ini. Thanks.
JANJI ke-11
Pencairan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2012 ,,PASTI BLEZET !!!

JANJI ke-12
Pencairan akan dilaksanakan pada tanggal 16 JuLi 2012 ,,PASTI BLEGEDEZ!!!
JANJI ke-13
Pencairan akan dilaksanakan pada tanggal 20 JuLi 2012 ,,( Inbox Andi Venuz Part II ) PASTI BLEGEDEZ!!!
JANJI ke-14
Pencairan akan dilaksanakan pada tanggal 23-24,25 JuLi 2012

.............. 
IA1 pada akhirnya akan berakhir. Kita tahu akan seperti apa itu dan efeknya bagi peserta yang tertipu. Tak kurang berbagai pelajaran kasus money game di masa lalu, namun banyak yang terperosok pada lubang yang sama. 

Bahkan tindakan tegas seperti melaporkan ke pihak kepolisian tampaknya dilakukan dengan ragu-ragu, jangan-jangan jadi penghambat pencairan... Ah, seperti tidak paham saja model bisnis beginian. Mereka penipu dan seniman kamuflase, bisa menjadikan orang yang berniat baik justru sebagai sasaran kemarahan member. Itulah, makanya eling lan waspodo! 

2 Komentar

  1. samperin ke rumahnya lah ...
    kan gampang lacaknya
    nama hariyanto
    alamat Jl.Kol.Katamso No.102Cirebon,68342

    HP:085693535238 tinggal tangkep deh kalo mang nipu

    BalasHapus
  2. sedikit koreksi, investasi model IA1 (ada juga seperti koperasi langit biru) dari awal adalah SCAM alias penipuan baik masih mampu bayar atau tidak, ujung-ujungnya pasti tidak akan mampu bayar, lha wong uang yang didapat berasal dari member yang baru. So, yang gabung belakangan yang paling menderita, dan yg bergabung di awal yg memperoleh keuntungan dan yang paling untung adalah yg membuat program ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama