fbpx
menghilangkan bau lembab kamar

Mau Menghilangkan Bau Lembab Di Kamar? Begini Triknya

Kamar sebagai tempat untuk beristirahat tentunya harus bersih dan harum, supaya Anda bisa beristirahat dengan baik serta nyaman. Namun Anda bermasalah dengan bau apek, meskipun sudah membersihkan kamar? Berikut ini trik untuk menghilangkan bau lembab di kamar Anda.

Beberapa Tips untuk kamar anda dapat dilihat disini

Menghilangkan bau lembab kamar dengan Baking Soda

Aroma tidak sedap di kamar Anda bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, salah satunya baju kotor atau baju yang ada digantungan. Anda bisa menghilangkannya dengan cara membawa baju tersebut keluar dan mengambil baju-baju di balik gantungan tersebut.

Jika bau apek tersebut masih tetap tersisa di kamar Anda, hilangkan dengan baking soda. Bahan kimia tersebut bisa Anda pakai untuk mengharumkan ruangan dengan langkah yang mudah.

Langkah pertama, Anda bisa mencampurkan baking soda dengan minyak esensial. Campurkan beberapa tetes minyak tersebut di dalam wadah yang telah diberi baking soda.

Anda bisa menutup wadah tersebut dengan menggunakan kertas, setelah itu lubangi kertas tersebut dengan jarum. Letakkan wadah ini di salah satu sudur ruangan, dan pengharum ruangan ini akan menyerap bau apek yang ada.

Menghilangkan bau apek Menggunakan Ekstrak Vanila

Ekstrak vanilla bisa digunakan untuk mengharumkan ruangan dan memberikan nuansa nyaman di kamar Anda. Anda bisa menggunakan ekstrak vanilla ini sebagai pengharum ruangan alami di kamar.

Untuk caranya, didihkan beberapa batang kayu manis, dengan tambahan ekstrak vanilla. Anda bisa menambahkan beberapa tetes. Setelah mendidih, biarkan menjadi dingin dan masukkan air tersebut ke dalam toples.

Berita terbaru   Ide Dekorasi Kamar dengan Kertas Origami

Letakkan toples tersebut di atas lemari atau salah satu sudut ruangan, dan kamar tidur Anda akan menjadi lebih wangi. Wangi ini bisa bertahan selama beberapa hari.

Menggunakan Daun Pandan untuk kamar

Menghilangkan bau lembab di kamar juga bisa dengan menggunakan bahan alami seperti daun pandan. Daun ini selain bisa digunakan untuk mengharumkan ruangan, juga bisa dipakai untuk mengusir nyamuk.

Cara menggunakan daun pandan sebagai pengharum ruangan, cukup mudah. Anda bisa memasukkan daun pandan di wadah yang terbuka, dan meletakkannya di atas meja maupun tempat lain yang Anda inginkan. Aroma pandan ini akan bertahan di ruangan Anda sekitar tiga hingga tujuh hari.

Memasang Lilin Arometerapi di kamar

Lilin aroterapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau lembab di kamar. Lilin tersebut selain mengharumkan ruangan juga bisa memberikan sensasi rilex dan melepaskan stress. Anda bisa mencoba menyalakan lilin ini sebelum tidur, dan Anda akan merasa sangat nyaman.

Tips memasang lampu Tumblr di Kamar bisa dilihat disini

Lilin aroma terapi terbuat dari berbagai macam produk atau bahan alami, seperti anggrek, sari buah-buahan, dan beberapa tumbuhan lainnya. Jika ingin merasakan aroma yang lebih nyaman, Anda bisa menggunakan lilin aroma terapi dengan aroma citrus serta aroma bunga lain.

Menggunakan Biji Kopi

Biji kopi memang menjadi favorit beberapa orang untuk dijadikan pengharum ruangan maupun parfum. Anda juga bisa menggunakan biji kopi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dari dalam kamar.

Aroma ini akan memberikan efek relaksasi serta ketenangan yang bisa membantu Anda mengurangi lelah serta stress setelah seharian bekerja. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda bisa mengambil segenggam biji kopi, dan meletakkannya di dalam mangkuk.

Berita terbaru   Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Minta Format? Simak di Bawah Ini

Pada mangkuk tersebut Anda bisa memberikan lilin di bagian tengahnya. Setelah dinyalakan, aroma biji kopi akan menyebar di seluruh kamar

Aroma ini sangat cocok untuk mengurangi kejenuhan dan dijadikan aroma terapi. Namun, jika Anda ingin mengurangi bau lembab di kamar dengan cara tersebut, namun sulit memperoleh bahannya, maka bisa membeli pengarum ruangan yang beraroma biji kopi.

Originally posted 2021-06-18 18:23:54.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *