fbpx
dekor kamar sempit

Begini Trik Mendekor Kamar Yang Sempit Agar Tetap Nyaman

Mendekor kamar yang sempit bisa dikatakan gampang-gampang susah. Mendekor kamar seperti ini terkadang cukup menyebalkan sebab penataan barang akan lebih sulit. Berkaitan dengan itu, Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat kamar yang sempit terasa nyaman dan terlihat luas.

Memilih Cat dengan Warna Netral 

Warna cat pada kamar, bisa berpengaruh pada suasana kamar. Warna-warna yang netral bisa membuat suasana menjadi lebih tenang serta nyaman.

Warna putih misalnya bisa memberikan kesan kamar Anda menjadi lebih luas. Pemilihan warna netral sendiri juga bisa Anda terapkan pada furniture atau benda-benda yang akan ditempatkan di kamar.

Selain itu, Anda juga bisa memilih warna-warna cerah untuk membuat kamar mempunyai aura yang membahagiakan. Akan lebih baik lagi jika warna cerah ini tidak begitu mencolok, sehingga tetap netral.

Memasang Cermin dengan Ukuran yang Cukup Besar

Trik berikutnya ini memang sering digunakan untuk mendekorasi ruangan-ruangan yang sempit, yaitu dengan menggunakan kaca. Kaca bisa memberikan ilusi yang membuat kamar terasa lebih luas, terutama untuk kaca dengan ukuran yang cukup besar.

Anda bisa meletakkan cermin dengan ukuran yang cukup besar di salah satu dinding kamar. Cermin tersebut juga bisa Anda letakkan headboard atau bagian atas tempat tidur.

Menggunakan Rak Melayang

Rak dinding merupakan salah satu alternatif dekorasi untuk kamar yang berukuran sempit. Rak ini bisa juga dijadikan sebagai dekorasi multifungsi pada kamar. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat tambahan untuk menyimpan barang.

Berita terbaru   Mau Menghilangkan Bau Lembab Di Kamar? Begini Triknya

Rak melayang ini juga bisa berfungsi sebagai hiasan di kamar Anda. Anda bisa memilih bentuk rak yang cukup estetik, dan tampilan yang menarik, dengan ukuran sesuai kebutuhan.

Meja Rias yang Menjadi Satu dengan Nakas

Mendekor kamar yang sempit juga bisa dilakukan dengan memilih meja rias yang juga bisa berfungsi sebagai lemari penyimpanan atau nakas. Anda bisa memilih model meja yang praktis dan memiliki banyak tempat penyimpanan.

Anda bisa meletakkan meja ini disamping tempat tidur, untuk menyimpan berbagai macam hal, seperti ponsel, kacamata, dompet, maupun barang-barang lain yang sering digunakan. Untuk fungsi utamanya, tentu tetap sebagai meja rias.

Menggunakan Bawah Tempat Tidur untuk Ruang Penyimpanan

Anda membutuhkan tempat penyimpanan yang tidak memakan tempat? Bagian bawah tempat tidur adalah solusinya. Anda bisa menggunakan kolong tempat tidur sebagai ruang penyimpanan tambahan. Caranya cukup mudah, karena Anda bisa meletakkan container plastic di bagian bawahnya.

Jika ingin terlihat lebih rapi lagi, maka Anda bisa memilih menggunakan laci dorong. Jadi, dipan yang Anda gunakan bisa dilengkapi dengan laci dorong. Anda bisa menyimpan banyak hal dalam laci ini, mulai dari baju, sepatu, dan barang-barang lainnya.

Pastikan Telah Memilih Tirai yang Sesuai

Pemilihan warna tirai juga cukup penting untuk kamar yang tidak terlalu luas. Tirai ini bisa membantu Anda membuat kamar tersebut terkesan luas. Anda bisa memilih tirai dengan warna-warna yang cerah, dan bahan yang dipilih sebaiknya bahan yang ringan.

Hindari memilih tirai dengan warna-warna gelap, sebab warna gelap akan membuat kamar Anda terlihat semakin sempit. Usahakan juga untuk tidak memilih tirai dengan bahan yang cukup berat.

Mengurangi Dekorasi pada Dinding

Mendekor kamar yang sempit, juga bisa dilakukan dengan meminimalisir mendekor bagian dinding. Anda bisa menggunakan satu sisi dinding saja yang dihias, untuk menciptakan kesan yang luas. Jika Anda menggunakan banyak sisi dinding untuk hiasan, kesan yang ditimbulkan justru terasa penuh.

Berita terbaru   Ide Dekorasi Kamar dengan Kertas Origami

Originally posted 2021-06-17 22:24:11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *