fbpx
membuka tab baru chrome android

Cara Membuka Tab Baru di Google Chrome Android dan Menutupnya

Bagi para pengguna Android baru, mungkin ada yang belum mengetahui cara membuka tab baru di Google Chrome Android. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui caranya, simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Cata Membuka Tab Baru Pada Chrome di Android

  • Membuka Tab Baru di Chrome Android

Untuk langkah pertamanya, bukalah aplikasi Chrome ada hp Android Anda. Selanjutnya, klik titik tiga yang ada pada bagian atas tampilan aplikasi Chrome.

Lalu, Anda akan menemukan opsi ‘Tab Baru’ dan pilihlah opsi tersebut. Dengan demikian, Anda sudah bisa menambahkan tab baru di Chrome.

  • Membuka Tab Baru di Chrome Tablet Android

Cara membuka tab baru di Chrome tablet Android berbeda dengan cara membuka tab baru di ponsel Android. Langkah pertama untuk menambahkan tab baru di Chrome tablet Android yaitu membuka aplikasi terlebih dahulu.

Selanjutnya, klik opsi ‘Tab baru’ pada bagian atas tampilan Chrome. Cara ini memang lebih sederhana, daripada cara membuka tab baru di ponsel.

Cara Menyesuaikan Halaman Tab Baru di Chrome Android

Selain mengetahui cara membuka tab baru di Google Chrome Android, Anda juga perlu mengetahui cara menyesuaikan halaman tab baru di Chrome Android.

Pada saat membuka tab baru  atau saat menggeser ke atas pada kolom URL, Anda bisa melihat situs-situs yang sering dikunjungi. Namun, bagi Anda yang belum pernah menggunakan Chrome sama sekali, maka yang muncul adalah sejumlah situs populer.

Berita terbaru   cara gampang merubah file jpg ke pdf di android

Untuk bisa mengunjungi sebuah situs, ketuk ikon atau situs tersebut. Sedangkan, untuk menghapus sebuah situs dari kolom URL, tekan lama ikon atau situs tersebut dan akan muncul opsi ‘Hapus’. Pilih opsi tersebut dan situs akan terhapus dari kolom URL.

Cara Menutup Tab di Google Chrome

Pengetahuan lainnya agar bisa menguasai penggunaan Google Chrome yaitu cara menutup tabnya. Untuk langkahnya, Bukalah aplikasi Chrome di ponsel Anda terlebih dahulu.

Selanjutnya, klik ‘alihkan tab’ yang ada di bagian kanan tampilan layar. Setelah mengklik opsi tersebut, Anda akan melihat sejumlah tab Chrome yang aktif.

Nah, setelah itu, Anda bisa menutup tab dengan mengklik ‘ikon silang (x)’ pada bagian atas tampilan layar. Selain itu, Anda juga bisa menggeser tab yang ingin ditutup untuk menutupnya.

Cara Menutup Semua Tab di google Chrome Android

Terkadang, ada pengguna Chrome Android yang membuka banyak tab sekaligus. Nah, tentu jika ingin menutupnya secara satu-persatu akan merepotkan dan membutuhkan waktu yang lama.

Jangan khawatir, karena ada cara untuk menutup tab sekaligus di Google Chrome Android. Langkah pertamanya, bukalah aplikasi Chrome pada ponsel Anda. Selanjutnya, klik menu ‘Alihkan tab’ yang ada di sebelah kanan kolom URL. Kemudian, klik ‘Lainnya/ikon titik tiga baris’ dan pilih opsi ‘Tutup semua tab’. Dengan begitu, semua tab aktif yang ada di Chrome akan tertutup.

Cara Beralih ke Tab Baru di Google Chrome Android

Selain perlu mengetahui cara membuka tab baru di Google Chrome Android, Anda juga perlu mengetahui cara beralih ke tab baru di aplikasi ini. Langkah pertamanya, bukalah aplikasi Chrome terlebih dahulu.

Selanjutnya, pilih menu ‘Alihkan tab’ yang ada pada sebelah kanan kolom URL. Di sini, Anda bisa melihat tab yang sedang aktif. Geserlah beberapa tab yang ada ke atas dan ke bawah, kemudian pilih atau ketuk tab ingin Anda tuju.

Berita terbaru   Panduan Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya

Mudah bukan cara mengggunakan Google Chrome di Android? Apalagi hanya untuk membuka tab baru, maupun menutupnya, Anda bisa melakukannya dengan sangat praktis sesuai panduan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *