fbpx

Panduan Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak orang yang menginginkan tampilan Android menjadi iPhone sepenuhnya. Hal ini karena ada beberapa fitur menarik pada tampilan iPhone. Tentu juga akan menyenangkan bisa merasakan sensasi menggunakan iPhone melalui tampilannya.

Nah, saat ini sudah ada cara yang bisa mengubah tampilan Android menjadi tampak seperti iPhone. Caranya juga sangat mudah. Lantas, bagaimanakah langkahnya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengubah Tampilan Menjadi iPhone pada HP Android

  • Mengunduh Aplikasi Launcher iOS 12

Langkah pertama untuk mengubah tampilan Android tampak seperti iphone yaitu dengan mengunduh aplikasi Launcher iOS 12.  Launcher iOS adalah aplikasi yang akan membantu Anda mengubah tampilan Android menjadi tampilan seperti pada iPhone X dan tipe iPhone lainnya.

Untuk mengunduh aplikasi ini, pertama-tama bukalah aplikasi PlayStore di hp Anda. Setelah itu, ketik ‘Launcher iOS 12’ pada menu pencarian.

Selanjutnya, mulailah unduh aplikasi dan tunggu hingga proses unduh selesai. Jika Anda tidak memiliki aplikasi ini, maka tidak bisa mengubah tampilan Android menjadi tampilan iPhone.

  • Mengunduh Aplikasi Control Center dan Assistive Touch

Selain mengunduh aplikasi Launcher iOS 12, Anda juga perlu mengunduh dua aplikasi lainnya yaitu Control Center dan Assistive Touch. Bukalah Play Store, lalu unduh dua aplikasi tersebut dan tunggu sampai proses unduh selesai.

Jika sudah selesai, bukalah aplikasinya dan unduh tampilan control center dan assistive touch. Jadi, fungsi dari dua aplikasi ini adalah sebagai pengatur tampilan keduanya.

  • Tentukan Aplikasi yang Diinginkan di Control Center 

Langkah selanjutnya untuk mengubah tampilan Android menjadi iPhone sepenuhnya yaitu tentukan aplikasi apa saja yang diinginkan untuk ada di Control Center serta posisi aplikasi tersebut.

Berita terbaru   Bisakah Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer? Ini Caranya

Disini Anda tinggal membuka aplikasi Control Center terlebih dahulu. Di aplikasi ini, Anda akan menemukan pengaturan aplikasi apa saja yang akan keluar di control center. Pilihlah aplikasi apa saja yang Anda inginkan.

Kemudian, jangan lupa untuk mengatur posisi di mana control center tersebut akan keluar. Anda bisa memilih tiga pilihan yakni kiri, kanan, dan bawah layar ponsel.

  • Mengunduh Wallpaper iPhone

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu mengunduh wallpaper iPhone. Apa fungsinya? Mengunduh wallpaper iPhone berfungsi untuk membuat tampilan iPhone pada Android Anda terlihat lebih real.

Anda bisa mengunduh wallpaper melalui aplikasi Launcher iOS 12 yang sudah diunduh sebelumnya. Bukalah aplikasi Launcher iOS 12 dan klik menu ‘wallpapers’, kemudian pilih wallpaper apa saja yang Anda sukai.

  • Aktifkan Assistive Touch 

Untuk mendukung perubahan tampilan Android menjadi iPhone sepenuhnya, maka aktifkanlah juga fitur assistive touch. Cara mengaktifkannya yaitu dengan membuka aplikasi Assistive Touch terlebih dahulu.

Kemudian,  pada bagian bawah aplikasi Anda opsi ‘assistive touch’ dan pilih opsi tersebut. Setelah itu, pilihlah opsi ‘memunculkan assistive touch’. Dengan mengklik opsi tersebut, maka fitur ini sudah aktif di hp Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Kelebihan dari mengubah tampilan ke iPhone ini adalah, fitur-fitur yang ada bisa dikustomisasi lebih luas daripada fitur asli di iPhone. Sebagai contoh, Anda bisa mengubah atau memberi warna pada fitur assistive touch, yang mana hal ini tidak bisa dilakukan pada iPhone.

Namun, kekurangan dari mengubah tampilan Android menjadi iPhone yaitu tampilannya tidak akan bisa sama sepenuhnya. Salah satu contohnya yaitu  ikon Play Store pada Android berubah menjadi seperti ikon App Store pada iPhone X. Namun, tetap bertuliskan ‘Play Store’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *