fbpx
beli pulsa listrik dengan Mandiri

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat Mobile Banking Mandiri

Kini PLN sudah memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran dan pembelian pulsa atau token listrik lewat online. Dengan ini, Anda sekarang bisa beli pulsa listrik lewat mobile banking Mandiri, bagi Anda yang merupakan nasabah Mandiri dan mempunyai akun Mandiri versi mobile.
Membeli token listrik melalui mobile banking, khususnya Mandiri tidak terlalu sulit, namun terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui. Agar dapat membeli token listrik dengan tepat melalui mobile banking Mandiri, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Download Dan Instal Mandiri Mobile

Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri di Playstor atau Appstore. Setelah itu, baru instal atau pasang aplikasinya di perangkat. Pastikan jaringan internet stabil agar proses downloading bisa lebih cepat dan lancar.

Lakukan Pendaftaran

Untuk dapat beli pulsa listrik lewat mobile banking Mandiri, maka harus melakukan pendaftaran dulu. Pendaftaran ini bisa dilakukan di kantor cabang Bank Mandiri setempat. Anda akan dimintai beberapa keterangan seperti no hp dan KTP sebagai data identitas terkait.

Buka Aplikasi

Setelah itu, buka aplikasi bank Mandiri di smartphone Anda. Halaman utama aplikasi akan memunculkan opsi Bayar. Menu tersebut tidak hanya berfungsi untuk membayar pulsa listrik tapi juga bisa digunakan untuk transaksi pembelian pulsa maupun jenis top up lainnya.

Pilih Menu Listrik

Setelah menekan menu Bayar, klik opsi Listrik. Selanjutnya, pilih penyedia layanan tersebut. Disini pilih saja opsi PLN Prabayar. Setelah itu, akan ada perintah untuk mengisi ID meteran, pilih Lanjut dan isi meteran listrik Anda dengan benar.
Pilih Nominal Pulsa Listrik
Setelah kode meteran listrik terisi dengan benar, masukkan jumlah token listrik yang ingin dibeli. Terdapat beberapa pilihan jumlah pembelian token listrik yang disediakan, mulai 20.000 hingga 100.000. Dalam transaksi ini, Anda akan dikenakan sedikit biaya admin saat membeli pulsa listrik tersebut.

Masukkan PIN Mobile Banking dan Kode Pembelian

Jika sudah berhasil, selanjutnya memasukkan PIN akun mobile Mandiri yang diminta oleh sistem aplikasi. Selain PIN akun, kode pembelian yang sudah dilakukan juga perlu dimasukkan.
Jika tidak sempat menyalin kode setelah melakukan pembelian di Mandiri mobile, silakan kembali ke menu utama, kemudian masuk ke menu Admin. Disitu akan tertera kode transaksi yang sebelumnya telah dilakukan.

Berita terbaru   Cara Memindahkan Data dari Iphone Lama ke iPhone Baru

Pilih Kotak Pesan

Untuk memastikan apakah pulsa listrik yang dibeli sudah benar-benar masuk, maka Anda bisa melihat dan mengeceknya di kotak pesan. Notifikasi terbaru dari pembelian pulsa listrik yang telah dilakukan akan masuk.
Pesan berisi kode token listrik bisa dilihat di kotak pesan mobile banking Mandiri Anda. Kode tersebut digunakan untuk diisi di meteran listrik rumah Anda. Biasanya, kode token listrik terdiri dari 20 digit angka. Jadi, jangan sampai salah mengisi kode pembelian pulsa listrik tersebut.
Jika sudah, silahkan langsung megisi kode pembelian pulsa ini ke meteran listrik. Saat kode sudah benar, takan tombol enter pada meteran. Secara otomatis, pulsa dengan jumlah yang sudah dibeli akan masuk pada meteran listrik Anda.
Panduan cara beli pulsa listrik lewat mobile banking Mandiri di atas perlu Anda pelajari dengan benar jika ingin menerapkannya. DAnda tidak perlu repot pergi ke ritel atau toko yang menyediakan pembelian token listrik, karena bisa membelinya lewat saldo rekening, sehingga lebih efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *