sarung tangan motor

Sarung Tangan Motor, Aksesoris Yang Sering Terlupakan

Sebagian besar kendali dalam bersepeda motor ada di tangan mulai dari gas, kopling dan rem. Bayangkan mengendarai sepeda motor Anda menyusuri jalan dengan deretan pepohonan, atau sekedar bermanuver di jalan raya yang dipenuhi kendaraan lain, mulai dari mobil, truk dan pengendara sepeda motor yang lain. Dimana kepala anda sudah dilindungi  dengan helm dengan standar SNI,  jaket kulit untuk melindungi anda dari angin, chaps dan masker wajah diikat dengan erat, tetapi tidak ada apa-apa di tangan Anda.

Berkendaraan di alam terbuka dan jalan raya, dimana tangan Anda tanpa pelindung atau kaos tangan, adalah hal yang sering disepelekan, padahal banyak sekali bahaya yang mengancam tangan anda ketika berkendaraan, mulai dari sinar matahari, debu, partikel bebas di jalanan, pecahan batu atau pasir yang bisa saja mencederai tangan anda.

Salah satu alasan pengendara tidak menggunakan sarung tangan walaupun sudah tahu manfaatnya adalah karena mode atau gaya, tidak banyak model dalam kaos tangan sehingga akan susah berpasangan dengan pakain atau aksesoris yang anda gunakan saat berkendaraan. Mungkin anda sudah berusaha mencari model yang sesuai dengan keinginan anda, namun sampai saat ini anda masih kesulitan menentukan model yang tepat.

Hal terbaik tentang sarung tangan sepeda motor adalah sarung tangan ini menawarkan banyak perlindungan bagi pengendara, tanpa membuat perlengkapan pengendara sepeda motor tampak ketinggalan zaman, atau bahkan tidak serasi, karena saat ini banyak model tersedia untuk dibeli. Ada sarung tangan motor tanpa jari, sarung tangan motor full fingered, sarung tangan motor Gel Palm, dan sarung tangan motor Kevlar. Seringkali mereka ditawarkan dalam gaya uniseks, yang berarti bahwa mereka akan cocok untuk pria atau wanita, dan datang dengan berbagai ukuran dan desain yang sesuai dengan perlengkapan pengendara sepeda motor.

Macam-macam Sarung Tangan Motor

Sarung Tangan Motor Tanpa Jari

Penggunaan sarung tangan tanpa jari adalah cara yang bagus untuk mengontrol motorik halus jari Anda dan tetap memberikan perlindungan pada bagian tangan Anda yang lain. Mereka sering digunakan untuk mengendarai sepeda motor ringan, dan umumnya tidak digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Anda dapat menemukannya dengan atau tanpa kancing, dengan ritsleting atau tali Velcro, dan beberapa bahkan dengan desain yang dilengkapi dengan gambar dan warna yang menarik

Sarung Tangan Motor Berjari Penuh

Membeli sarung tangan sepeda motor berjari penuh dapat membuat perbedaan antara perjalanan jauh dan jarak pendek. Mereka ditawarkan dalam berbagai gaya dan desain. Anda dapat menemukan sarung tangan yang menutupi semua jari dalam satu kantong, atau sarung tangan berjari satu per satu. Ada gaya concho, gaya gauntlet, gaya berpohon, masing-masing datang dengan ritsleting, tali pengikat, atau Velcro. Ada juga ukuran dan gaya yang tersedia hanya untuk wanita.

Sarung tangan motor model Gel Palm

Bagi anda yang mengalami masalah keringat di tangan pada saat menggunakan sarung tangan. Sarung tangan motor model Gel Palm bisa menjadi solusi untuk masalah umum ini. Mereka memberikan kelembaban di tangan Anda, mengurangi jumlah getaran yang terasa di telapak tangan dan area pergelangan tangan. Velcro, ritsleting, dan tali pengikat ditawarkan untuk pengencang, dan memiliki beberapa gaya sarung tangan sepeda motor. Model ini ditawarkan dalam model unisex fingerless, atau full fingered.

Sarung Tangan Kevlar

KEVLAR® adalah teknologi canggih dari DuPont yang membantu mengubah produk biasa menjadi produk luar biasa. Ini menggabungkan kekuatan tinggi dengan bobot ringan, dan kenyamanan dengan perlindungan. KEVLAR® 5 kali lebih kuat dari baja dengan bobot yang sama, namun, pada saat yang sama, ringan, fleksibel dan nyaman. Produk yang dibuat dengan KEVLAR® — dari pakaian pelindung dan perlengkapan olahraga hingga suku cadang dan tali otomotif yang digunakan di Mars Pathfinder — membantu mereka yang menggunakannya untuk melakukan lebih banyak, melangkah lebih jauh, menjadi lebih baik dalam apa yang mereka lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *