aisten virtual

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Anda Menyewa Asisten Virtual

Keberadaan Asisten Virtual (AV) dalam sebuah bisnis saat ini sangat penting, perannya sangat vital karena mereka adalah ujung tombak anda dalam berinteraksi dengan konsumen anda, istilah Asisten Virtual sering disamakan sebagai consumer service walaupun secara nyata berbeda . Tidak peduli dibidang apa bisnis anda berjalan, Asisten Virtual memainkan peran yang sangat penting, Asisten Virtual ini bukan hanya ada di perusahaan besar atau usaha dibidang jasa, bahkan sekelas toko online kecil pun saat ini sudah memanfaatkan jasa Asisten Virtual ini.

Di tengah perkembangan bisnis saat ini saya semakin sering mendengar istilah “Asisten Virtual ” dalam bisnis. Tahukah Anda bahwa Anda mungkin bisa mempekerjakan seseorang dari daerah lain yang bekerja saat Anda tidur dan mungkin dengan bayaran 100-200 ribu rupiah per hari. Tidak sedikit dari AV memiliki jenjang pendidikan yang tinggi, bahkan beberapa bergelar S2, dan tentu mengaji mereka dengan standar UMR adalah sangat murah.

Dengan pertumbuhan Asisten Virtual juga telah terjadi perubahan dalam arti menjadi asisten virtual, saat ini sudah tersedia beberapa perusahaan yang membuka jasa penyediaan AV. Para pemimpin dan pemilik  kewirausahaan khusus AV ini telah membuat perbedaan antara bagaimana menjadi seorang AV yang handal. Mereka dibekali dengan pengetahuan untuk menghandle konsumen, memperkenalkan bisnis Anda bahkan tidak jarang ditugaskan dalam mengatasi komplain dari konsumen. Artinya asisten virtual adalah seseorang yang memberikan berbagai layanan kepada bisnis dan individu mengikuti standar yang telah diformalkan dalam dekade terakhir.

Pandangan pertama yang diambil untuk mendefiniskan apa itu Asisten Virtual adalah gagasan menjadi virtual atau online. Jika Anda tidak bekerja di luar rumah, atau dari jarak jauh, Anda tidak dianggap sebagai asisten virtual. Sebaliknya, ini dianggap sebagai pekerjaan sementara atau pekerjaan telecommuting. Salah satu standar untuk menjadi asisten virtual adalah memiliki kebebasan untuk bekerja di mana pun Anda inginkan.

Bagian kedua untuk menjadi asisten virtual adalah perbedaan yang dibuat dalam deskripsi pekerjaan. Kebanyakan asisten virtual akan merasa ngeri jika dipanggil sebagai sekretaris atau pekerja lepas. Secara teknis, pekerja lepas adalah orang yang hanya melakukan pekerjaan untuk penghasilan tambahan. Pada saat yang sama, sekretaris adalah orang yang tidak melakukan pekerjaan secara terus menerus hanya dengan satu klien. Asisten virtual disediakan untuk menciptakan hubungan yang substansial dan jangka panjang dengan bisnis.

Berikut 5 hal yang harus Anda pertimbangkan dalam menjadi Asisten Virtual?

Profesionalisme

Apakah VA menjawab email, pesan suara, dan korespondensi lainnya secara tepat waktu dan profesional? Penting jika orang ini akan bekerja untuk Anda memiliki keterampilan yang tepat untuk tidak menunda Anda atau memberikan tenggat waktu menunggu. Pastikan Anda memberikan tugas rahasia kepadanya untuk lulus yang menunjukkan komitmen bekerja sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

Manajemen Proyek

Tugas-tugas juggling saat ini sangat penting. terkadang kita saat ini meggunakan kaki membuka kulkas sambil melakukan panggilan terlpon yang penting. Jika seseorang tidak dapat mengerjakan beberapa proyek yang sedang berjalan, Anda mungkin perlu untuk mencari orang lain. Saya menjamin AV yang tidak mampu menghandle project akan memberikan masalah di depan terutama dengan kesepakatan yang besar.

Ketersediaan

Banyak dari orang-orang ini bekerja untuk beberapa orang pada waktu yang sama. Tidak jarang Anda sebagai pemberi kerja berada dalam sistem saluran untuk VA. Anda perlahan-lahan bergerak ke bawah saat mereka menerima kontrak yang lebih baik dari perusahaan virtual baru. Sadarilah bahwa Anda dan proyek Anda akan terhenti pada waktu yang paling tidak Anda butuhkan. Anda juga harus mengantre VA baru. Cobalah untuk membagi pekerjaan Anda menjadi 2 atau lebih VA untuk mengatasi masalah ini.

Uji

Berikan proyek mini kepada VA sebelum melanjutkan kontrak. Saya juga memberikan minimal 2 tugas yang biaya penyelesaiannya tidak lebih dari 1 juta rupiah. Saya membutuhkannya dilakukan dengan benar dan sesuai dengan harapan saya bahkan sebelum saya mempertimbangkan orang ini. Sangat mudah untuk mempekerjakan salah satu dari sedikit orang mendaftar, tetapi harap pilih setidaknya 10 orang dan berikan tugas kepada 2 dari 10 orang yang Anda pilih. Pastikan tugas-tugas ini adalah sesuatu yang Anda benar-benar ingin lakukan, jangan buang uang.

Dapatkan Referensi

Dapatkah VA memberi Anda daftar orang-orang yang dapat Anda hubungi yang akan memberi tahu Anda tentang bekerja dengannya?

Perbedaan utama yang akan dilakukan oleh sebagian besar asisten virtual adalah gagasan menjalin hubungan dengan bisnis, dan menjadikan ini bisnis mereka. Ini melampaui Harapan pekerjaan sementara atau pekerjaan telecommuting. Ini juga berarti bahwa layanan yang dapat diberikan oleh asisten virtual akan berada di luar deskripsi pekerjaan yang dibuat di kantor. Dengan memahami standar untuk menjadi asisten virtual, Anda dapat melakukan pendekatan terbaik ini dalam hubungan Anda sendiri dengan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *