fbpx
desain kamar tidur gampang

Panduan Untuk Dekorasi Kamar Tidur Yang Gampang

Bagi sebuah keluarga, kamar tidur adalah hal yang sangat istimewa, banyak waktu yang dihabiskan di dalam kamar tidur, sehingga kita perlu untuk membuat kamar tidur kita senyaman mungkin. Ada banyak faktor kenapa kamar tidur menjadi sesuatu yang istimewa, selain kita menghabiskan lebih banyak waktu di kamar tidur, bayangkan ketika kita pulang beraktifitas dengan suasana yang suntuk dan penat anda masuk ke kemar tidur anda yang nyaman, tentu anda akan lebih mudah refreshing lebih nyaman membaringkan punggung anda yang letih.

Saat mendekorasi kamar tidur, perlu diingat bahwa hasil akhirnya harus memberikan kesan yang istimewa dan berkesan. Warna, ruang, dan dekorasi semuanya mengatur suasana kamar tidur, dan jika disatukan dengan baik, dapat menciptakan tampilan yang pasti dan menyenangkan.

Dalam hal penataan barang di kamar tidur, simetri adalah faktor terpenting. Kamar tidur adalah ruang pribadi Anda dan tidak boleh dipenuhi dengan terlalu banyak objek sehingga menimbulkan efek klaustrofobik. Agar ruangan tampak pribadi, sentuhan khusus harus ditambahkan yang mencerminkan cinta dan minat khusus Anda. Ini termasuk warna favorit Anda, buku, foto, dll. Pastikan warna seimbang dalam corak halus yang mencerminkan gaya hidup dan minat Anda. Generasi yang lebih tua tampaknya lebih menyukai warna yang lebih lembut daripada generasi yang lebih muda atau milenial, yang memilih warna-warna cerah dan bertekstur. Untuk menjaga keseimbangan, warna kursi yang diletakkan di salah satu ujung ruangan bisa dipadukan dengan bantal atau karpet.

Furnitur di kamar tidur adalah yang paling penting. Jangan terlalu banyak menempatkan furniture  dengan terlalu banyak potongan sehingga membuat kamar Anda terlihat penuh sesak dan berantakan. Ukuran tempat tidur harus proporsional dengan ukuran kamar tidur. Yang paling penting adalah kenyamanan. Oleh karena itu, sebuah tempat tidur harus menawarkan kualitas, kenyamanan dan perasaan elegan.

Meja nakas atau meja samping tempat tidur harus berada di kedua sisi tempat tidur untuk buku, obat-obatan, dan telepon. Meja rias sangat berguna untuk wanita, dan meja rias dengan banyak ruang penyimpanan sangat ideal. Ruang lemari yang cukup penting, begitu pula cermin dan dekorasi dinding. Cermin membantu memberi ruangan tampilan yang lebih besar dan juga membantu memantulkan cahaya. Pencahayaan harus lembut dan santai. Pencahayaan valensi ideal untuk kamar tidur, dan lampu berwarna dapat digunakan untuk efek tambahan. Cahaya yang halus memberikan perasaan romantis pada ruangan, dan cahaya yang terfokus baik untuk pekerjaan detail seperti membaca tanpa mengganggu seseorang yang sedang tidur di kamar.

Akhirnya, kamar tidur harus berventilasi baik, dirancang untuk kenyamanan dan selalu diisi dengan vas bunga untuk perasaan segar. ventilasi yang nyaman sehingga sirkulasi udara akan mengalir membuat suasana dalam kamar menjadi nyaman. Penambahan ventilator di atas jendela bisa menjadi pilihan jika anda tidak memiliki cukup sisi untuk membuat jendela. Ventilator di atas jendela ini membantu udara keluar ketika ada aktifitas dalam ruangan.

Saatnya anda membuat kamar tidur anda selayak dan senyaman mungkin, jika anda ingin mencontoh desain kamar tidur yang nyaman anda bisa melihat di desain kamar hotel-hotel besar, biasanya mereka memiliki desain interior yang membantu menata ruangan mereka agar nyaman di tempati oleh tamu mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *