fbpx
hard drive eksternal

3 alasan anda harus memiliki Hard Drive Eksternal

Hard drive eksternal adalah hard disk drive atau media penyimpanan seperti yang ada di komputer atau laptop Anda yang ditempatkan secara eksternal, di luar casing. Saat ini sudah tersedia banyak sekali dipasaran dengan berbagai jenis dan ukuran, Anda dapat membelinya sudah jadi, atau jika punya kemampuan anda bisa merakit sendiri menggunakan hard drive internal. Hard drive eksternal tersedia dalam berbagai ukuran, relatif murah, dan sangat cocok untuk melakukan berbagai fungsi.

Pada artikel ini, saya akan merinci 3 alasan penggunaan khusus untuk hard drive eksternal Anda yang perlu anda pertimbangkan sebelum memutuskan apakah mau menggunakan hard drive eksternal atau sudah puas dengan kapasitas komputer atau laptop anda.

Kapasitas komputer atau laptop sudah penuh

Karena satu dan lain alasan, Anda mungkin telah memilih komputer yang kapasitas penyimpanannya sudah terlalu besar. Kapasitasnya mungkin penuh dengan file dan program, dan Anda perlu ruang untuk mengembangkannya. Jadi contoh pertama adalah menggunakan hard drive eksternal Anda untuk menambahkan kemampuan ekspansi ke komputer Anda. Ini benar jika semua ruang hard drive PCatau laptop Anda penuh, dan terutama jika Anda memiliki laptop yang hanya memiliki satu tempat hard drive.

Memudahkan berbagi file

Contoh kedua adalah menggunakan hard drive eksternal Anda sebagai drive penyimpanan bersama. Anda dapat melampirkannya ke PC, mengatur izin dan kemampuan berbagi, dan mulai menyimpan, dan berbagi berbagai file. Misalnya, Anda dapat berbagi dan menyimpan file gambar, MP3, dan video. Dengan menggunakannya dengan cara ini, Anda akan dapat mengosongkan banyak ruang di hard drive lokal komputer Anda, dan Anda akan dapat berbagi file dengan semua orang di jaringan rumah Anda.

Berita terbaru   7 Tips Membeli Laptop Murah sesuai budget

Penyimpanan atau Backup data

Penggunaan lain yang mungkin untuk hard drive eksternal Anda adalah untuk menyimpan dokumen penting. Misalnya, Anda dapat memindai surat wasiat, akta, informasi asuransi, sewa, rekening bank dan informasi kredit, dan menyimpannya di hard drive eksternal Anda. Anda juga dapat mengambil gambar semua barang berharga Anda, dan menyimpannya dengan aman di hard drive eksternal Anda untuk referensi di masa mendatang. Jika itu penting bagi Anda, maka itu layak disimpan di hard drive eksternal Anda. Anda kemudian dapat menyimpan hard drive ini di lokasi yang aman seperti brankas tahan api, atau brankas. Ini pasti akan menyelamatkan Anda dari banyak sakit kepala jika terjadi pencurian, atau lebih buruk lagi, bencana.

Itu dia. Itu 3 kemungkinan penggunaan untuk hard drive eksternal Anda. Mereka serbaguna, dan tersedia dalam ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Jika Anda memiliki banyak file untuk disimpan, maka Anda bisa mendapatkan hard drive 1 TerraByte, atau lebih besar jika Anda mau. Jika Anda hanya memiliki beberapa dokumen penting untuk disimpan, mungkin hard drive 500 GB sudah cukup. Yang penting Anda yang bisa memilih ukuran yang Anda butuhkan. Andalah yang bisa memilih apa fungsi utamanya nantinya. Dan jika perlu, Anda bisa mendapatkan lebih dari satu hard drive eksternal. Itulah yang membuat mereka begitu ideal.

Originally posted 2021-07-13 18:23:51.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *